Jumat, 31 Desember 2010

Leaving 2010

Sore ini, saat memulai tulisan ini, ada banyak hal sebenarnya yang ingin saya bagi. Ada beberapa hal yang dari kemarin ingin saya tulis, tapi lalu diurungkan. Hari terakhir 2010 terlalu berharga untuk dipenuhi dengan kesedihan dan kesepian.

Setelah kemarin batal liburan ke Malino bersama teman-teman Calisto, dari pagi saya merasa seperti mati suri. Semangat hilang, gairah lenyap. Padahal ini hari akhir tahun 2010! Saya menyalahkan banyak hal, menyesalkan banyak orang yang membuat sepi dan salah makin terasa. I hate those feelings, actually, but I couldn't help it. :(

Kemudian saya menemani adek-adek ku nonton DVD Harry Potter and The Prisoner of Azkaban dan sepi pun sedikit berkurang. Saya lalu memantau status teman-teman di Twitter and feel more envy. I wish I was there, having fun with them. Tapi, jika sekarang saya disana, saya tidak akan menulis ini, kan? So, let them be happy with their own way and I'll go happy with mine, okay?

Ayo, kita ingat-ingat lagi apa yang sudah kita raih setahun yang lalu, jadikan acuan untuk bisa lebih baik lagi di tahun mendatang yang tinggal beberapa jam lagi.

Here are some noted incidents of my 2010:

2010
  1. Teman-teman memulai dengan membersihkan KORPS KOSMIK di awal kepengurusan mereka-2009-2010.
  2. Muh. Yusuf menjadi Ketua Korps. Brainwave menjabat sebagai Wasop, Taufiq sebagai Wakil Ketua, Romi Handrian menjabat Rembang, Icha dan Tya bagian Sekretaris, Resty dan Ulfah di Bendahara, Tri Ayu dan Leila Fitriyani masing-masing sebagai Internal dan Eksternal, Kudra sebagai Biro Umum membawahi Aco dan Sigit di GCC dan Comgastra, Trio KIFO; Rakhmawaty La’lang sebagai Manajer membawahi KINE yang dipegang oleh Dini Imanwaty dan FOTO oleh Fery Rahmat. Yuga menjadi Pemimpin Biro Penerbitan Baruga. Junarti Canseria, Era, memegang biro Broadcast dan Muh. Yusuf Randy memegang Biro Gradient. Marthinus menjabat sebagai Koordinator Biro KPP dan Riska Khaerunisya menjadi koordinator biro CSC. Terakhir, Ahmad Yani memegang biro CCC dan Ayudia Syulmerini menjadi koordinator KPPR. Setahun kedepan mereka lah yang mengurusi dan menjalankan Kosmik-Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi- kebanggaan kami.
  3. I’m no longer with Brainwave on February.
  4. Nonton bareng anak-anak Komunikasi film 3 IDIOT di M’TOS. Selanjutnya, saya menulis review nya, memasangnya di mading KIFO dan banyak senior yang memuji tulisanku.
  5. Ke Jakarta-pelaksanaan Pre-Departure Orientation sebelum ke Amerika dan wawancara VISA. Bertemu pertama kali dengan 19 orang yang nantinya menjadi keluargaku di Tucson, Arizona, daerah penempatanku disana.
  6. Produksi film ALIGUKA- karya Forfilm, skenario ditulis oleh Kak M. Aan Mansyur dan Kak Arman Dewarti sebagai sutradaranya. Oleh Produser, Bang Alem Febri Sonni, saya dan Dini ditugaskan menjadi penanggungjawab Tata Rias. Kami bekerjasama dengan lebih dari 20-an kru lain dengan jobdesc yang berbeda-beda. Pengalaman produksi film disela-sela jadwal kuliah yang padat dan tugas menumpuk selama 10 hari. Pulang tengah malam dengan kelelahan luarbiasa. Tapi benar-benar sepadan dengan hasilnya.
  7. Pemutaran hari I- Launching film ALIGUKA- di Graha Pena Lt.2. Saya mengundang Papi untuk hadir sebagai undangan. Saya, Dini, Kak Imam sama Rezkiani, di ticketing selama dua hari pemutaran.
  8. Review filmku, Alangkah Lucunya Negeri Ini, dimuat di Fajar bulan Mei.
  9. Menjelang keberangkatan ke Amerika, berat badanku menurun drastis. Setelah seminggu demam di rumah, saya pun dirawat inap di Grestelina. Saya keluar, 3 hari sebelum keberangkatan.
  10. Juni-Agustus saya di Tucson, Arizona, US. Saya kursus singkat English di CESL-Centre of English as A Second Languange, di University of Arizona. Bersama 18 teman dari Indonesia. Ini menjadi pengalaman seumur hidup yang tidak terlupakan hingga sekarang. Membayangkan saya ke Grand Canyon saja tidak pernah! Ini disebut keajaiban.
  11. Meanwhile saya disana, SOLD OUT SHOP-SOS- terealisasi. SOS merupakan usaha online shop saya bersama Nurul Wahida, Aze dan Rahma “Emma”. Usaha ini direalisasi oleh Rektorat Unhas dan kami diberi modal untuk menjalankan usaha ini. SOS pun berjalan hingga sekarang dan Alhamdulillah sudah hampir balik modal.
  12. RAMADHAN!! Foto Ramadhan Calist07.
  13. Warni Eka Muthia, kakakku, meraih S.Kg nya di Baruga Pettarani, Unhas.
  14. Yeyen Hamidah, salah satu teman dari Bandung, datang ke Makassar dalam rangka pekerjaannya. We spent time together in Imperial with her friends.
  15. Entah bulan berapa di tahun ini, satu persatu laboratorium jurusan Ilmu Komunikasi dibuka. Saya menjadi pengurus di Lab Audiovisual bersama Dini, Ela, Tinus, Opi, Kudra—yang kemudian digantikan Rezkiani-, Ucu Randy dan Ilham. Selanjutnya kami dan Kak Arya, memprakarsai berdirinya TVCom.
  16. Kemudian, Lab Broadcasting pun dibuka. Saya dan Istina, juga teman-teman lain, melamar menjadi penyiar—announcer disitu. Kak Riza dan Pak Mulyadi yang menjadi koordinator lab. Ditemani oleh Kudra dan Era.
  17. Sehingga fokusku kemudian terbagi antara pekerjaan di Astamedia, usaha Sold Out, urus lab AV dan Radio dan tugas-tugas dan kuliah. Sedangkan teman-teman lain juga sibuk mengurusi Kosmik.
  18. NURANI 2010-Pacekke, Barru.
  19. Efek Rumah Kaca on FISIP Day!!
  20. Produksi film KINE, “Emangkasara’”.
  21. Mengikuti Musyawarah Kesenian Masyarakat Seni di Amkop Makassar, mewakili Forfilm.
  22. Produksi PROFIL UNHAS 2011. Saya kebagian menuliskan Narasi cooperate with Kak Nosakros Arya.
  23. ESQ Training di Hotel Sahid with Syahrir Nawir dan Tito Adityo
  24. Di Musyawarah Besar, Kosmik memberi keputusan ditolaknya LPJ Kepengurusan kami, periode 2009-2010, sebagai hadiah akhir tahun yang menyesakkan.
Now, I end up here. My last writing and posting on 2010. Semoga tahun depan lebih banyak tulisan, lebih banyak pemikiran dan lebih banyak yang bisa saya bagi dengan kalian (siapapun itu). Happy NEW YEAR dengan siapapun dan apapun kalian merayakannya. Let's start a NEW 'beginning' YEAR with smile!

0 komentar:

Posting Komentar