Sabtu, 18 Desember 2010

Kick-Ass (2010)



KICK-ASS: Superhero Wanna Be

Director : Matthew Vaughn
Writer : Jane Goldman (screenplay)
Release Date : 17 May 2010
Genre : Action. Adventure. Comedy
Rating : R
Cast : Aaron Johnson. Christopher Mintz-Plasse, Nicolas Cage and Chloe Moretz.
Gross :$48,043,505 (USA) (27 June 2010)


Kenapa banyak orang mati-matian agar bisa seperti Paris Hilton tapi tak ada yang mau menjadi superhero?

Itulah salah satu kutipan dialog dari Kick Ass (2010) film produksi Marv Films dan Plan B Entertainment yang disutradarai oleh Matthew Vaughn (Stardust, Layer Cake). Tidak seperti kebanyakan superhero yang memiliki kemampuan atau kecerdasan dan kekayaan yang luarbiasa, Kick-Ass bercerita tentang seorang remaja laki-laki yang ingin sekali menjadi superhero, padahal dia hanyalah manusia biasa. Benar-benar hanya manusia biasa yang ingin membela kebenaran.

Dave Lizewski (Aaron Johnson) adalah identitas asli Kick-Ass. Di sekolah dia loser. Dia hanya punya dua orang sahabat dan cewek yang ditaksirnya mengiranya gay. Suatu hari dia memutuskan untuk menjadi superhero.

Nyatanya dia berpikir hanya akan menjadi superhero yang misalnya; mencari kucing hilang, menangkap pencuri atau menolong dirinya dari todongan preman, namun kemudian dia terlibat dalam kejahatan bandar kokain terbesar di New York.

Yang lalu mempertemukannya dengan Big Daddy (Nicolas Cage) dan anak perempuannya, Hit Girl (Chloe Moretz), dua orang superhero yang pandai berkelahi, ahli membunuh dan mengoleksi berbagai macam senjata api. Akhirnya Kick-Ass pun bersama-sama mereka berdua melawan ketidakadilan dan kebrutalan penjahat itu.

Menonton film ini saya seperti mengulang adegan di Kill Bill versi komedi. Adegan bunuh-bunuhannya sungguh berani dan sadis. Apalagi dipertajam dengan soundtrack dari Zagreb Festival Orchestra, "The Barber of Seville Overture" yang kasar dan melompat-lompat. Namun, film yang berdurasi 117 menit ini layak ditonton bagi kalian yang merindukan superhero yang beda dengan yang lain.


Love,
Sunshine

0 komentar:

Posting Komentar