Senin, 13 Desember 2010

Where the Mountain Meets the Moon



Saya baru saja selesai membaca sebuah buku dongeng berjudul "Where the Mountain Meets the Moon" karya Grace Lin, penulis "Year of the Dog" dan "Year of the Rat". Di Indonesia, buku ini diterbitkan oleh Penerbit Aria tahun 2010.

Mestinya ini menjadi buku dongeng yang dibaca oleh anak-anak muda sekarang. I'm so praise for its stories. Ceritanya ringan, mengalir tanpa kerumitan yang sulit dipahami, begitu menggugah dan menginspirasi. Sekarang, sulit menemukan buku-buku seperti ini lagi.

Grace Lin berhasil menulis sebuah cerita fantasi yang diramu oleh folklore Cina, tempatnya lahir. Buku ini sarat pesan moral, berisi petualangan, persahabatan dan keyakinan. Layaknya kisah Alice in Wonderland ataupun Wizard of Oz. Petualangan semacam itu.

Saya suka membaca dongeng, kisah ringan pengantar tidur yang tersirat pesan-pesan moral dalam hidup tapi tidak mendikte. Saya suka kisah yang ditulis dengan kata-kata indah tapi tidak menjemukan.

I love fairytales!


Love,
Sunshine


PS: Terima kasih, Kak Aan, sudah berbaik hati meminjamkan buku ini. Thanks, thanks, how kind of you!

1 komentar:

  1. saya suka Adventure.. Fairy Tale bagus untuk menambah Imajinasi, tapi kadang jadi muak karena banyak yg mencoba memaksanya hadir dalam dunia nyata.... Life is'nt as simply as fairytales... hehehehe...

    BalasHapus