Selasa, 05 Juli 2011

Insidious (2010)


Director: James Wan
Writer : Leigh Whannell
Cast : Patrick Wilson, Rose Byrne and Ty Simpkins, Lin Shaye, Barbara Hershey
Genres : Horror | Thriller
Release : 14 June 2011 (Indonesia)
Runtime : 103 min

Dari cerita teman-teman, film ini betul-betul seram dan menakutkan. Hantu-hantunya bikin kita teriak-teriak sampai tenggorokan perih. Kalau sudah nonton film ini, pasti susah tidur kalau malam. Nah, atas bekal info itulah, saya, Dini, Indah, Tya, Nita dan Resty janjian nonton bareng Insidious ini di Cinema XXI, Mall Panakukkang, kemarin.

Sedikit spoiler: Film ini bercerita tentang keluarga Lambert yang baru saja pindah ke rumah baru. Josh dan Renai Lambert punya tiga orang anak yang masih kecil; Dalton, Foster dan Calium. Saat beberes rumah, Dalton menjelajah isi rumah termasuk naik ke loteng yang pintunya terbuka. Saat ingin menyalakan lampu dengan tangga, dia jatuh. Josh dan Renai terkejut mendengar teriakan Dalton dan segera ke atas loteng kemudian menggendong Dalton turun. Kepala Dalton memar setelah jatuh dari tangga yang rapuh itu.

Paginya, Dalton tak bisa bangun. Benar-benar tak bisa bangun lagi. Dokter bilang dia tidak koma tapi juga tak bisa menjelaskan keadaan Dalton. Dari sinilah keanehan dalam keluarga itu dimulai.

Overall, filmnya bagus. Asli merinding dengan musik dan score-nya. Asli teriak tidak karuan dengan penampakan hantu-hantunya yang mirip Jelangkung dan hantu di film Kala.

Akhirnya dengan selesainya film ini, I declare now that I hate horror movie.




0 komentar:

Posting Komentar