Sabtu, 09 Juli 2011

Eternal Sunshine of The Spotless Mind (2004)




Director : Michel Gondry
Script : Charlie Kaufman (story)
Casts : Jim Carrey, Kate Winslet, Kirsten Dunst, Mark Ruffalo, Elijah Wood
Genres : Drama | Romance | Sci-Fi
Release : 19 March 2004 (USA)
Runtime : 108 min


Sudah lama saya menemukan home video film ini di Video Ezy. Tapi entah, jodoh untuk menonton film ini baru selesai kemarin malam. Dan seperti yang langsung saya twit, "Eternal Sunshine of The Spotless Mind. Mestinya dari dulu saya nonton film ini!"

Ceritanya tentang Joel Barish yang mengetahui bahwa kekasihnya, Clementine Kruczynski, telah menghapus seluruh kenangan tentang dirinya. SELURUHNYA. Clementine tidak lagi mengenal Joel. Joel yang merasa terpukul lalu mencari klinik tersebut, menemui dokter yang bersangkutan, kemudian meminta hal yang sama- menghapus semua ingatannya akan Clementine, kekasih yang sangat dicintainya.


Namun, di saat proses penghapusan memori, Joel sadar bahwa kenangan yang dilaluinya bersama Clementine sungguh sangat indah. Joel pun yakin bahwa dia sesungguhnya tidak ingin menghapus Clementine. Bagaimana bisa kau menghapus orang yang dulu sangat kau cinta? Because "You can erase someone from your mind. Getting them out of your heart is another story"

Saya begitu menyukai kenangan-kenangan Joel dan Clementine. Bahkan setelah ingatan mereka berdua dihapus, HIDUP atau apalah itu, kemudian membawa mereka BERTEMU dan jatuh cinta kembali. Joel mungkin tidak suka Clementine yang begini, begitu, suka ini suka itu. Clementine pun sudah jenuh dengan Joel yang begini, begitu, dsb. But, apa yang disebut cinta adalah saat kita, entah karena apa, menerima semua hal yang kita BENCI dari orang yang kita sayang, apa adanya. Keburukan mereka tidak boleh jadi alasan untuk mengakhiri hubungan.

Well, thumbs up for this movie. I love romance yang tidak murahan, dan film ini salah satunya. Akting Jiim Carrey dan Kate Winslet tak usah diragukan lagi. Kerjasama Michel Gondry dan Charlie Kaufman benar-benar top.


Joel : I can't see anything that I don't like about you.
Clementine: But you will! But you will. You know, you will think of things. And I'll get bored with you and feel trapped because that's what happens with me.
Joel : Okay.
Clementine: [pauses] Okay.



Have a nice watching,
Sunshine

0 komentar:

Posting Komentar