Senin, 18 Juli 2011

Harry Potter of Deathly Hallows Part 2 Review

Harry Potter and The Deathly Hallows Part 2- It All Ends


Director : David Yates
Writers  : Steve Kloves (screenplay), J.K. Rowling (novel)
Release : 15 July 2011 (USA)
Runtime : 130 min
Stars     : Daniel Radcliffe, Emma Watson and Rupert Grint

Saya ingin, jika film ini jadi diputar di Indonesia, me-review film terakhir Harry Potter ini dengan apik. Namun mengingat pemutarannya di Indonesia masih desas-desus semata, well, saya sendiri tidak yakin postingan kali ini bisa disebut sebagai review atau bukan.

Saya baru saja selesai menonton film Harry Potter of Deathly Hallows Part 2 Sabtu malam kemarin, praktis di kamar Ayu, adik saya, sekitar pukul 12 hingga 2 dini hari. Dia mendapat file downloadannya dari Internet. Dia pun mengajak saya menonton bersama dari laptopnya.

Abaikan kualitas gambar, audio maupun subtitle. Film ini jelas masih memiliki 'soul' nya tersendiri. Penuh kejutan, shot-shot dan original score yang asli. Akting yang memukau dari tiga sekawan; Harry Potter, Hermione Granger dan Ron weasley dalam mencari dan menghancurkan Horcrux pun tetap hebat.

Film terakhir dari kisah Harry Potter ini membawa kita dalam petualangan Harry mencari dan menghancurkan Horcrux. Masih ada empat Horcrux lagi yang harus dihancurkan: Piala Hufflepuff, Tiara Ravenclaw, Ular Nagini dan tentu Harry sendiri. Bagi pembaca dan penggemar novel Harry Potter tentu sangat hafal dengan jalan cerita ini.

Adegan terbaik di film ini menurut saya ada dua. Pertama, saat dimulainya perang antara tim Voldemort dan tim Harry di Sekolah Sihir Hogwarts. Penuh mantra, cahaya dan konflik. Kedua, saat Harry memasuki kenangan Snape di Pensieve. Kenangan Snape yang menyatakan betapa cintanya dia pada Lily, dan betapa besar pengorbanannya demi hal itu.

Hal yang paling mencengangkan bagi saya adalah melihat semua pemain-pemain dalam film ini tumbuh besar dan menjadi dewasa. Terutama Neville Longbottom! Walaupun porsi aktingnya hanya beberapa, namun dia tetap tampil total dengan semangat heroik yang tinggi.

Well, beruntunglah bagi negara-negara yang sudah kebagian jatah penayangan film Harry Potter of Deathly Hallows Part 2 ini. Penggemar dan penonton di Indonesia masih harus tetap bersabar menunggunya diputar di bioskop seluruh Indonesia. :)



Love,
Sunshine

0 komentar:

Posting Komentar