Senin, 20 Juni 2011

Me and #MIWF

Foto bareng dengan Pak Sapardi Djoko Damono. So lucky :)


Rasanya senang sekali bisa jadi bagian di Makassar International Writers Festival. Bertemu orang-orang hebat, menjalin kerjasama tim dengan orang-orang baru, ke tempat-tempat baru, semuanya pengalaman baru buat saya.

Tentu saja semua itu mungkin takkan begitu berarti jika bukan Calistoners yang menemani selama 5 hari bekerja sebagai volunteer acara itu. Walaupun kadangkala kita sirik-sirikan, ngambek-ngambekan, patotoai tapi mungkin yang paling saya ingat pas makan nasi bungkus bareng di Taman Macan, gelap-gelapan pula. Kami saling tukar-tukaran pegang senter handphone untuk ganti-gantian menerangi.

Melihat untuk pertama kali Sapardi Djoko Damono membacakan puisinya dengan megah di atas panggung saat acara pembukaan MIWF di Ballairate. Saya bertemu dengan 6 penulis asing dari Writers Unlimited yang kegilaan dan kehebatannya hampir setara. Saya merinding saat Khrisna Pabhicara mendeklamasikan puisi di dermaga Barranglompo saat duet dengan Rodaan Al Galidi. Saya bertemu lagi dengan Wildhan, teman sesama IELSP Cohort 7 dari Makassar kemarin. Saya bertemu dengan Trinity, penulis buku 'The Naked Traveler' walaupun sayangnya tak sempat foto bareng.

Semuanya, 5 hari. 13-17 Juni 2011 kemarin, begitu sangat berkesan.

Love,
Sunshine

0 komentar:

Posting Komentar