Senin, 21 Februari 2011

Event Rumata' #3 Diskusi di Unismuh, Makassar


Tidak seperti event di hari kemarin yang dimulai agak pagi, event hari ini dimulai agak malam, menjelang pukul 8 di Auditorium Al-Amien, Universitas Muhammadiyah-Unismuh, Makassar (20/02). Judul acaranya berupa Diskusi Kota dan Memori Kolektif Warga dalam Sastra, Film dan Fotografi. Kak Lily dalam sastra, Riri Riza dalam film dan Wendy Miller ~ fotografer asal Melbourne turut serta menjadi pemateri dalam foto. Moderatornya itu Kak Ami Ibrahim.

Pemateri diskusi: Riri Riza, Lily Yulianti Farid, Wendy Miller. Moderator: Ami Ibrahim


Peserta diskusi di Auditorium Al-Amien Unismuh

Walaupun acaranya Minggu malam, acara yang terselenggara oleh kerjasama dengan Fakultas Seni Rupa Unismuh, tapi peserta yang datang cukup banyak. Terlihat antusias di meja registrasi yang tumpah ruah begitu acara akan dimulai.

Meja registrasi, peserta tumpah ruah

Rumata' mengadakan diskusi ini juga sebagai ajang perkenalan. Rumata' yang memperkenalkan diri sebagai rumah budaya di Makassar akan mewadahi seni dalam sastra, film, fotografi, teater, maupun jurnalistik.

Kak Lily dan Om Riri Riza~ penggagas Rumata'-rumah budaya di Makassar

Sebab Rumata' dimaksudkan tidak semata untuk menjadi sebuah tempat dimana akan dilakukan kegiatan ekspresi seni dan budaya, melainkan juga sebuah komunitas yang hidup dan berkembang- untuk menandai kehadiran kota Makassar dalam peta kebudayaan Indonesia dan dunia. *copas dari flyer Rumata'*

0 komentar:

Posting Komentar