Minggu, 20 Februari 2011

Event Rumata' #2: From Graha Pena to Wisma Kalla.

Masih seputar event Rumata'. Di hari kedua kemarin, 19/02, 'Jalan Sinema Riri Riza' digelar di Studio Graha Pena. Dua film karya sutradara 'Petualangan Sherina' itu, diputar; "Eliana-Eliana" (2002) dan "Drupadi" (2008). Untuk film yang kedua ini, memang tidak diputar komersil. Selain durasinya hanya 40 menit, film ini memang hanya untuk pemutaran di festival film saja.

Jadi, yang tidak datang dan menyaksikan filmnya, tentu menyesal. Karna film yang mengangkat sepenggal kisah Mahabharata ini disajikan dengan apik dengan sentuhan seni dan sejarah yang sungguh mencengangkan. Skenarionya ditulis oleh Leila S. Chudori dan dimainkan oleh Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, dkk.

Salah satu adegan film 'Drupadi'

Acara ini juga makin menarik dari diskusi yang diarahkan oleh M.Aan Mansyur. Riri Riza pun turut angkat bicara mengenai film Hollywood yang kabarnya akan dicekal masuk ke Tanah Air karena persoalan pajak.

Diskusi bersama Riri Riza dipandu oleh Aan Mansyur


Selepas dari Graha Pena, pukul 7 malam dilanjutkan dengan Launching Buku 'Family Room' karya Kak Lily Yulianti Farid di Amphitheater Wisma Kalla, performance De Lagaligo Syndicate dan Monolog dari Kak Luna Vidya. That night was wonderazing night.

Stunning monolog from Kak Luna Vidya

Amazing performance from De Lagaligo Syndicate

Buku-buku karya Kak Lily Yulianti: Makkunrai, Maiasaura dan Family Room

Registrasi girl : Me, Era, Isti, Wulan dan Anita

0 komentar:

Posting Komentar