Jumat, 21 Januari 2011

#Scriptsweet

Akhirnya, ini semester akhir (Insya Allah) jadi mahasiswa Komunikasi Unhas. Awal tahun ini, saya sudah siap-siap menyusun skripsi dan KKN. Sarjana Ilmu Komunikasi, menjadi resolusi no.1 yang harus saya tanggung.

Jadi, setelah bertemu dengan PA- Pembimbing Akademik- saya disarankan dan diminta untuk meneliti tentang pengaruh iklan terhadap tindakan membeli masyarakat kota Makassar (alternatif judul no.3). Penelitian kuantitatif, means survai, means kuesioner dan analisis efek. Terkesan kerjaan public relations dan pemasaran, padahal saya mengambil prodi jurnalistik di Komunikasi. But, it's okay. :)

Saya tidak mau memikirkan sisi 'sulit' dan 'negatif' nya. Apapun judul penelitiannya, saya harus tetap maju dan melangkah.

Alhamdulillah, disaat-saat seperti ini, saat penyusunan skripsi seperti ini, saya seperti dimudahkan. Kemarin, saya sempat stress dan panik memikirkan tentang buku-buku pegangan yang akan saya jadikan referensi untuk penyusunan skripsi. Mengingat, koleksi buku teks saya sedikit dan modal beli juga tidak memadai. Dimana saya bisa dapat buku pinjaman? Pinjam di dosen; ah, rasanya tidak enak. Senior-senior? Tapi senior siapa? Rata-rata mereka juga sibuk dengan urusan penelitian mereka yang belum kelar. Mungkin mereka punya, tapi itu jadi alternatif terakhir. Pikirku, cuma perpustakaan lah satu-satunya harapan.

Sampai tadi sore. Saya, Dini, Tya dan Anita iseng main-main ke Biblioholic-Inninawa di BTN Bung Permai. Setelah pulang dari rumah sakit menjenguk Kak Sophian, kami pun sampai kesana disambut baik oleh Kak Aan.


Dan inilah buku-buku yang saya dapat dari 'merampok' disana. Kami puas dan bersyukur sekali, bisa pinjam beberapa buku teks yang terkait dengan penelitian kami.


Pesan saya khususnya buat adik-adik semester awal. Jangan malas membaca. Jangan contohi kakak senior seperti saya: baru mau membaca buku teks pas skripsi. SALAH BESAR itu. Saya baru menyesal sekarang. Pokoknya belajar baik-baik. Semua bacaan yang bermanfaat pasti berguna suatu saat.


Love,
Sunshine

0 komentar:

Posting Komentar