Minggu, 30 Januari 2011

Easy A. Bright Star. Black Swan. Reviews.



Oke, this is quick and short movie reviews from me.

#1 Easy A

Film komedi romantis tipikal anak remaja SMA yang penuh rumors dan prestige. Diperankan oleh Emma Stone, Amanda Bynes, Penn Badgley yang super cute, Lisa Kudrow dan Stanley Tucci. Film yang disutradarai oleh Will Gluck ini berhasil masuk sebagai Official Selection Toronto Film Festival 2010. Ceritanya ringan, fresh, lucu dan dibuat dengan gaya cerita yang tidak biasa. Mengingatkan kita tentang masa highschool yang kadang begitu mengerikan namun selalu pula dirindukan.

#2 Bright Star

Have you ever heard about John Keats? Dia seorang penulis puisi romantis asal Inggris dengan karyanya yang paling terkenal : Endymion dengan puisinya, "A Thing of Beauty is a Joy Forever". Ya, film ini mengangkat kisah hidup dan asmara John Keats dengan Fanny Braune. Diperankan oleh Ben Wishaw dan Abbie Cornish. Film bersetting London 1818 ini terkesan lambat dan penuh dengan emosi karakter yang kadang membuat sebal. Namun, karakter Fanny menggambarkan kekuatan dan kerapuhan wanita saat jatuh cinta membuat kita penasaran menontonnya hingga akhir. Film karya Jane Campion ini berhasil masuk nominasi Golden Palm di Festival Film Cannes 2009. However, first love burns brighter, indeed.


#3 Black Swan

Luarbiasa.
Film karya Darren Aronofsky ini mengangkat sisi kehidupan ballerina. Black Swan sendiri diambil dari istilah karakter gelap dan jahat dari pertunjukkan Swan Lake-- sedangkan White Swan adalah karakter terang, polos dan suci. Film ini diperankan oleh Natalie Portman yang berhasil mendapat penghargaan Golden Globe untuk Best Actress in a Motion Picture, Drama. Selain itu ada juga Vincent Cassel, Mila Kunis dan Winona Ryder. Di Oscar, film ini masuk dalam 5 nominasi termasuk dalam Best Cinematography, Directing, Actress in a Leading Role, Film Editing dan Best Picture.

I really recommended all these movies! Remember, they are all PG-13 in rating except Black Swan, it's rated R.


Have a nice watching!

Love,
Sunshine

1 komentar:

  1. Film 'EASY A' bagus..!! Bagus cuz cara menyampaikannya yang ngga biasa itu. Coba kalo penyampaiannya dibikin biasa kaya tipikal teenmovie umum gitu, pasti jadi 'just ordinary'. Hehe! Nice review! Nice blog..



    -----------------------------------
    Loncatpagar.blogspot.com

    BalasHapus