Jumat, 14 Januari 2011

The Perfect Trip - The Perfect Trap

The Tourist

Bagi penggemar Johnny Depp, The Tourist mungkin menjadi film pembuka sebelum melihat aksinya di Pirates of the Carribean 4 sebagai Captain Jack. Dan bagi penggemar Angelina Jolie, mungkin film ini akan menjadi titik ukur kematangan aktingnya di film action lain setelah Salt maupun Wanted. Saya sendiri menonton film ini dengan rasa penasaran akan seperti apa film yang dibintangi kedua aktor/aktris ini. Jika film ini action, akankah seru? Dan jika film ini romance, mampukah mereka membuat chemistry yang murni dan tidak dipaksakan?

Alexander Pierce, menjadi buronan dan penjahat kelas kakap yang diincar oleh banyak orang. CIA, Interpol hingga mafia Rusia. Dia terkenal cerdik dan banyak tipu muslihat. Elise Clifton-Ward (Angelina Jolie) seorang wanita misterius yang dimata-matai oleh CIA. Elise menjadi satu-satunya orang yang dapat mengantarkan CIA bertemu dengan Alexander Pierce- sebab Elise adalah kekasih Alexander.

Elise lalu bertemu Frank Tupelo (Johnny Depp) di sebuah kereta dalam perjalanan menuju Venice. Frank adalah seorang guru matematika di Wisconsin yang menjadi turis di Venice. Dia bertemu Elise dan hidupnya pun berubah.

Frank kemudian disangka Alexander Pierce hanya karena dia bertemu, ngobrol dan kebetulan satu kamar hotel dengan Elise.

Film arahan Florian Henckel von Donnersmarck, sutradara asal Jerman ini cukup bisa ditebak. Film ini tidak punya banyak adegan action yang seru. Malahan film ini terkesan ke arah romance. Twist ending nya manis dan cukup menghibur. Angelina Jolie membuktikan dengan segala kepiawaiannya dalam akting di film dengan genre apapun. Sedangkan Johnny Depp, masih perlu usaha lebih untuk mengeluarkan label 'Captain Jack' nya di film-film selanjutnya.

The Tourist ini merupakan remake dari film Perancis berjudul Anthony Zimmer dan dirilis 29 December 2010 di Indonesia.


Have a nice watching!
Love,
Sunshine

0 komentar:

Posting Komentar