Sabtu, 27 Desember 2008

The Bridges of Madison County (1995)


The Bridges of Madison County ini di menit-menit awal saya menontonnya, saya lalu diingatkan oleh film Ruang oleh Luna Maya dan Winky Wiryawan. Dimana ibunya meninggal, dan mewarisi mereka sebuah kisah hidupnya yang mereka tidak ketahui. Jadi, Carolyn dan Michael Johnson menemukan tiga notebook peninggalan ibunya, Fransesca Johnson yang ternyata menceritakan tentang 4 hari yang dilewatinya bersama Robert Kincaid (Clint Eastwood) seorang fotografer National Geography yang sedang meliput jembatan yang ada di Madison County. Dalam empat hari kebersamaan mereka pun, muncul rasa cinta yang mendalam dan hampir tak terpisahkan.
Apa yang menarik dalam film ini yaitu akting Mr. Eastwood dan Meryl Streep. Chemistry mereka sebagai dua pasangan 'klik'dan cocok sekali. Clint eastwood sendiri yang sudah tidak diragukan lagi aktingnya, bisa memerankan tokoh seorang fortografer yang andal. Sedangkan Meryl Streep bisa menghadirkan seorang ibu rumah tangga yang kesepian dan sendiri namun tetap teguh untuk tetap hadir demi anak-anak dan suaminya.
I like this movie. Ceritanya sedih dan indah. Film ini diangkat dari novel karya Robert James Waller. Karena film ini juga Meryl Streep dapat Oscar untuk Best Actress in a Leading Role.

0 komentar:

Posting Komentar