Senin, 22 Desember 2008

Koizora-Sky of Love

"If I had not met you that day, then I would not have experienced that pain and sadness, and memories filled with tears.But If I had not met you,I would not have experienced of preciousness and the feeling of absolute happiness..."

Koizura atau Sky of Love adalah film remaja Jepang bernuansa muram dan kelam. Tidak hanya menyajikan film dengan plot cerita yang predictable tapi juga menggambarkan kehidupan remaja SMU yang semaunya,sarat pesta dan seks bebas dibawah umur.

Namun bukan itu saja. Saya amat menyukai film ini hingga tidak memperdulikan hal-hal itu lagi. Film ini saya dapat dari Emma Chan- sahabat SMA yang sekarang terdampar di Sastra Jepang- arigatou ne, tomodachi!

Mika adalah gadis manis yang baru saja merasakan jatuh cinta. Dimulai ketika handphone nya ketinggalan di perpustakaan sekolahnya. Saat dia menemukannya, seorang laki-laki tanpa identitas meneleponnya. Tahu bahwa laki-laki itulah yang menemukan handphonenya, Mika pun berterima kasih. Namun, saat dia mengecek keadaan handphonenya, semua data-datanya hilang. Phonebook, inbox dan semuanya hilang. Hanya ada satu nomer tersisa, yaitu nomer laki-laki misterius tadi.


Siapakah laki-laki misterius itu? Wah, you guys, have to figure out by yourself!
Kalau menurut saya, selain Endless Love dan 1 Litre of Tears,film ini juga bisa diperhitungkan untuk masuk ke dalam kategori "film yang paling banyak menguras airmata". Waah benar-benar one of sad and romantic Japan movie! And I realllly love romantic movie. Dan satu hal ini juga bikin saya heran, seperti kedua film tadi, film ini juga tetap akan saya tonton walaupun sampai sepuluh kali diulang-ulang.

Dialog, soundtrack, akting pemain dan ceritanya diramu dengan sangat baik dalam film ini. Meskipun memang ending nya bisa diprediksi dengan tepat dan cepat, namun dari segi alur maupun intrik sampai klimaks nya was great.
Aih..saya sangat menyukai film ini sampai tidak peduli pada kualitas gambarnya. Wajar, film ini juga hasil download dari Youtube.

So, I reallly recommend this movie for you guys. Film ini jadi film kedua yang ingin saya perlihatkan sama teman-teman setelah Swing Girls. JAPAN ROCKS!!!

2 komentar:

  1. Huohohohohoooo...
    saya sangat terharu krn rupanya film yg saya tawarkan bisa dinikmati oleh org lain seperti ini..
    Lewat kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih pada saudara Echa yg telah mendownload film ini di kampus, terima kasih juga buat hotspot area sastra arab yg membuat kami(para pembajak film and lagu)bisa mendownload film2 dan lagu2 yg bagus, juga terima kasih pada teman2 yg merekomendasikan film/lagu (khususnya keJepangan~hehe) untuk kami download...(ngomong opo seeh!!)


    TWO THUMBS UP buat akting Aragaki Yui (Tahara Mika) dan Miura Haruma (Sakurai "Hiro" Hiroki)!! ^^)v

    BalasHapus
  2. 君 は 幸せ です か
    はい, 幸せ です。


    ga bisa pasang gambar, so..ini link salah satu gambar KOIZORA: http://photos.friendster.com/photos/84/33/9493348/1_996946253l.jpg

    BalasHapus