Senin, 02 Januari 2012

Sunny (2010)

Directed by Kang Hyeong-cheol (강형철)
Release : 2011/05/04
Genre : Drama
Runtime : 124min
Cast : Yoo Ho-jeong, Sim Eun-kyeong. Go Soo-hee, Kim Min-yeong. Kang So-ra. Hong Jin-hee , Park Jin-joo. Min Hyo-rin.


We'll meet again. If you ignore us because your life is too good, we'll go and punish you. If you hide because your life sucks, we'll go and make it better. I don't know who will die first among us, but until that day, even beyond that day...We, SUNNY, will never break up.

SUNNY

SUNNY adult version

SUNNY highschool version


SUNNY dance for Sunny song :)

Friendship is never have an ending.
Jika memang berakhir, kita sendirilah yang mengakhirinya.

SUNNY merupakan drama persahabatan 7 gadis remaja SMA yang sekilas mengingatkan kita dengan film Ada Apa dengan Cinta (2002) walaupun settingan waktunya terjadi 25 tahun yang lalu di Seoul.

Na Mi adalah murid pindahan yang langsung menjadi perhatian teman kelasnya. Karakternya yang unik membawanya berteman dengan enam orang perempuan yang dipimpin oleh Chun Hwa, murid yang disegani di Jindeok Girl’s High. Mereka bertujuh pun membentuk geng bernama SUNNY.

Ada Jang Mi yang punya obsesi dengan bulu mata lentik, Jin-hee yang selalu mengumpat, Geum-ok yang penyuka sastra namun punya energi monster apalagi kalau memegang tongkat, Bok-hee yang bercita-cita menjadi Miss Korea dan SuJi yang tercantik diantara mereka namun karakternya dingin dan arogan.

Film ini dimulai dan berpusat pada kehidupan Na Mi yang telah memiliki suami yang kaya dan seorang anak perempuan. Suatu hari dia menemukan Chun Hwa dirawat di rumah sakit yang sama dengan Ibunya. Tak disangka, Chun Hwa diketahui sedang mengidap kanker dan hanya punya sisa waktu dua bulan. Chun Hwa pun meminta pada Na Mi untuk mencari anggota SUNNY yang lain as a last wish. Ceritapun berjalan dengan reuni mereka satu sama lain diselingi dengan flashback saat mereka masih di remaja dulu yang begitu mengharukan.

Bukan hanya ceritanya yang heartwarming. Dari segi teknis, transisi antar scene, shot bahkan scoring dan soundtrack pun menyatu dengan apik dan indah. Benar-benar lebih baik dibanding film remaja SMA produksi Hollywood semacam Clueless hingga Mean Girls. SUNNY cocok ditonton bersama dengan sahabat terbaik yang kita punya, yang meyakini bahwa FRIENDS are for HARD and GOOD time. :')


Have a nice watching!
Sunshine

0 komentar:

Posting Komentar