Minggu, 11 Januari 2009

My Name is Lisa (2007)


Winner ~ Best Short Film of 2007
"My Name is Lisa" is a short film about a 13 year old girl dealing with her mother's Alzheimer's Disease.

Few days ago, Tya memberikan saya beberapa film pendek yang katanya, "habis saya download dari Youtube, bguski Ri, nontonko".

Jadilah saya menontonnya selama sejam penuh. Ada sebelas film pendek;10 minutes, Handless Pianist, Jobeth, Pace, The Story of Sign, Wrong Side of Bed, Between Lines, Hiyab, My Name is Lisa, See You Soon dan The Stranger. Masing-masing punya makna dan kelebihan-kekurangan masing-masing. Kali ini, saya akan menulis salah satu dari film ini, yang jadi favorit saya : My Name is Lisa.

Filmed by Shelton films. Disutradarai oleh Ben Shelton, yang juga menulis ceritanya bersama Josh Shelton, yang juga menggarap musiknya. Ide ceritanya unik- salah satu ciri yang "krusial" dan make it different dari film-film pendek. My Name is Lisa bercerita tentang seorang anak perempuan bernama Lisa (Carlie Nettles) yang sedang membuat proyek videobook nya.

"Hi, my name is Lisa. And I've been inspired by my Mom to tell everyone to walk away from their computer and read more books,..."

Selalu dan selalu, saat Lisa sedang me'record', Ibunya (Sally Smythe) selalu datang menginterupsi nya dalam berbagai hal. Hingga Lisa sadar bahwa 'something's going wrong happen to her Mom", yang dapat kita tahu begitu sampai pada bagian endingnya.

Dari segala macam teknis, ide cerita, konsep hingga penggarapannya yang bisa dibilang oke, saya malah suka sama aktingnya Carlie Nettles yang alami dan cocok sebagai "good girl".

Have a nice watching!
-sunshine-

1 komentar: