Selasa, 06 Januari 2009

The History of Love

The History of Love

Atau Sejarah Cinta. Sebelum berpikir macam-macam tentang isi buku ini dari judulnya, ini sama sekali berbeda dengan bukunya Erich Fromm yang The Art of Loving. Buku ini cerita fiksi, bukan berisi mazhab-mazhab Fromm ataupun Freud ataupun gagasan hingga teori-teori tentang cinta. Buku ini murni cerita cinta yang dihubungkan oleh sebuah buku berjudul The History of Love.

1. The History of Love adalah cerita tentang buku berjudul The History of Love...
2. Dan tentang gadis bernama Alma Singer- yang ibunya menamainya dengan nama setiap gadis di buku The History of Love.
3. Dan tentang seorang lelaki bernama Leo Gursky,yang tak bisa melupakan cintanya bernama Alma Mereminsky.

Ketiganya lalu dipertemukan pada Sabtu sore di Central Park. Membawa cerita dan rahasia masing-masing. Mereka mengantarkan kisah hidup yang penuh cinta kepada hidup yang lainnya.

This book, seperti kata saya pada Ty-sang pemilik buku-,is really beautiful book. Jarang ada buku yang membuat perasaan kita benar-benar terhanyut dalam cerita dan dalam karakter tokohnya. Misalnya ada komentar pada buku, "Saya sampai tak bisa menaruh buku ini sampai saya menuntaskan ceritanya!", komentar ini sangat cocok ditujukan kepada The History of Love. Yang dari awal hingga akhir, tidak ada kalimat yang percuma. Semuanya punya makna dan membuat alur ceritanya semakin mudah diikuti. Daya tarik buku ini menurut saya ada pada kemampuannya membuat kita penasaran pada kelanjutan ceritanya yang seru. Membuat kita ingin membuka selembar lagi, selembar lagi, hingga tuntas. Endingnya ditulis dengan emosi dan suasana yang kuat, hingga saya hampir menangis saking terharunya.

The History of Love ditulis oleh Nicole Krauss. Penulis asal New York yang juga menulis buku Man Walks Into a Room, buku yang dinominasikan untuk Los Angeles Times Book Award. The History of Love telah diterjemahkan ke lebih dari dua puluh lima bahasa.

-sunshine-
5 Jan 09

0 komentar:

Posting Komentar