Kamis, 01 Januari 2009

Mamma Mia! The Movie



Mamma Mia! The Movie

Film ini langsung saya sewa begitu saya membaca artikel tentang betapa menariknya film ini di Harian Fajar.

Dan memang terbukti.
Selama menonton film ini, saya begitu terbawa dengan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh para pemainnya. Amanda Seyfried, Meryl Streep, Colin Firth,Pierce Brosnan, Dominic Cooper membawakan lagu dengan koreografi yang mampu mengajak kita merasa 'high'dan ikut-ikut menyanyi dan menari bersama. Apalagi, lagu-lagu yang dibawakan cukup dikenal, lagu dari ABBA.

Dari segi cerita juga cukup menarik. Sophie Sheridan (Amanda Seyfried) akan menikah dengan Sky. Dia lalu mengirim undangan kepada 3 orang yang menurut buku harian ibunya yang dibacanya diam-diam, merupakan ayah-ayahnya. Dia belum tahu siapa, ibunya, Donna Sheridan (Meryl Streep) pun tak tahu pasti. Maka Harry (Colin Firth), Sam (Pierce Brosnan) dan Bill (Stellan Skarsgard) akhirnya datang dan semuanya menawarkan pada Sophie untuk mengantarnya di altar pernikahan nanti. Lalu siapakah sebenarnya ayah Sophie?

Film yang disutradarai oleh Phyllida Lloyd ini jadi film kesukaan saya. Lagu-lagu ABBA terutama Dancing Queen, SOS, Chiquitita dan Money, Money, Money menjadi makin membuat semarak film ini. Apalagi yang bagi belum hafal lirik-lirik lagunya, bisa tetap ikut menyanyi karena liriknya dituliskan dalam film.

Have a nice watching!!!

2 komentar:

  1. de'e...sudah kubukami blogmu..dr tahun baru..tp masih ini2ji isina..hehehee

    ada filmmu yg inikah?bawa ke rumahku...
    ini toh..posting film baru nda nabagi2 filmnya!
    aiih..nda kukasihko jg filmku! XP

    BalasHapus
  2. gua suka film musikal ini terutama saat puncaknya The Dancing Queen dan Winner Takes it All.. Bravo buat Meryl Streep.

    Salam kenal

    BalasHapus