Minggu, 11 Januari 2009

Ashita no Kioku-Memories of Tomorrow



Memories of Tomorrow atau Ashita no Kioku merupakan film besutan karya Yukihiko Tsutsumi tahun 2006. Film yang diangkat dari novel karya Hiroshi Origawa tahun 2004 ini, diperankan oleh tak lain tak bukan aktor Ken Watanabe ( Memoirs of Geisha dan The Last Samurai). Ken Watanabe diganjar Award of Japanese Academy, menang sebagai Best Actor untuk film ini. Tidak salah, karena aktingnya sebagai penderita Alzheimer benar-benar patut diperhitungkan.

Film ini diawali dengan setting tahun 2010. Masayuki Saeki (Ken Watanabe) duduk di kursi tanpa daya apapun, diperlihatkan foto-foto dengan keterangan nama dibawahnya oleh istrinya, Mieko (Higuchi Kanako). Film llau kembali ke tahun 2004 di Jepang, dimana digambarkan Saeki yang masih sehat, memimpin perusahaan advertising yang sukses, memiliki anak buah yang segan padanya, tiba-tiba kehidupannya yang mapan tiba-tiba berubah total setelah dokter menyatakan bahwa dia terkena Alzheimer's disease dari gejala yang ditunjukkannya.

Film yang berdurasi 122 menit ini menunjukkan pada kita pengorbanan dan perjuangan sang istri dalam menghadapi suaminya, yang tidak bisa menerima penyakit ini. Kadang-kadang Saeki berteriak-teriak kepada Mieko karena dia tidak tahan menjadi orang yang tidak berdaya apapun. Namun, Mieko tetap menyemangati Saeki, menemani suaminya hingga akhir.

Arigato ne Emma Chan for let me take your DVD home...
Love,
-sunshine-

2 komentar:

  1. hueheheee..
    justru sy yg mau pinjam kasetmu yg ini..atau mau tau bisa didapat dimana..nyewa??(krn sy blom nonton~huhuhuu)
    postingannya menarik,bu..^^

    BalasHapus
  2. eh..lupa..ternyata adaji di kasetku...hahahaa

    BalasHapus