Sabtu, 14 Juni 2008

The Tale of Desperaux


Buku karya Kate DiCamillo ini bercerita tentang seorang tikus yang bernama Desperaux Tilling, yang terlahir sebagai tikus yang aneh dan lain dari pada tikus lainnya. Diantara tikus kastil lainnya, hanya dia yang berbadan kecil, tidak menyukai remah-remah makanan, suka membaca cerita Ksatria dan Putri, suka musik yang dimainkan oleh Raja dan jatuh cinta pada Princess Pea.
Sedangkan Roscuro, seorang tikus got memiliki cerita tersendiri. Tikus ini sangat suka pada cahaya dan mendambakan hidup dan tinggal di bagian atas istana, yang penuh dengan cahaya.
Lain lagi dengan Mig,Miggery Sow, seorang anak perempuan yang dijual oleh ayahnya dengan seorang laki-laki yang sering menjewer kupingnya hingga kupingnya berbentuk seperti kol.

Tiga tokoh ini akan mengalami petualangan yang akan mempertemukan mereka dalam gelapnya penjara bawah tanah yang bau dan penuh labirin. Hingga mereka menemukan tujuan akhir yang membuat mereka hidup bahagia untuk selama-lamanya.

Kabarnya pun buku ini akan difilmkan dengan sutradara Sam Fell dan Gary Ross. Di akhir tahun 2008, dengan Emma Watson berperan sebagai Princess Pea. Yah kita tunggu saja filmnya!

0 komentar:

Posting Komentar