Senin, 23 Juni 2008

It must have not so easy..

Masih bulan Juni yang masih panjang...
Di buku Coraline,ada bagian yang paling saya sukai. Sewaktu Coraline mencari jiwa anak ketiga, dia bertemu dengan Mr. Bobo yang lain yang mengajak Coraline untuk tinggal bersama ibu yang lain. Coraline menolak. Mr. Bobo yang lain itu lalu membujuknya dengan berkata bahwa disini, Ibumu yang lain akan memberikan apapun yang kau inginkan. Menyediakan apapun yang kau butuhkan. Coraline lalu berkata, "Aku tidak ingin mendapatkan semua apa yang aku kehendaki! Kalau aku mendapatkannya, setelah itu apa?"

Baru-baru ini saya juga memikirkan hal yang hampir sama. Saat pulsa habis, tanpa disangka-sangka Papi datang menawarkan uang pulsa (hal yang langka,mengingat saya lah yang biasanya mengemis minta pulsa). Tapi sewaktu membelinya, saya merasa, entahlah,ada yang salah. Ini terlalu mudah, terlalu gampang. Saya benci jika semua yang saya inginkan, kejadiannya terlalu mudah. Entahlah, saya tidak terbiasa saja. Mestinya, semua permintaan, keinginan, harapan, semestinya, butuh usaha, waktu dan kesabaran untuk menjadikannya kenyataan. Bagaimana menurutmu, Kawan?

0 komentar:

Posting Komentar