Jumat, 30 September 2011

Dear, Riana

Semuanya tergantung pilihan kamu. Kamu sudah tahu kan kalau memilih judul penelitian seperti ini dengan teknik pengumpulan data seperti itu- yang masih jarang sekali dipakai- jadinya akan sulit seperti ini!

Makanya, jangan mengeluh sekarang!

Sekarang hadapi pilihanmu itu sekuat-kuatnya. Kau pernah menghadapi yang lebih buruk dari ini. Kau pernah menghadapi yang lebih sulit dari ini, Riana. Ingat kan? Kau pernah persentasi di kelas CESL, di depan belasan mahasiswa internasional yang berasal dari negara berbeda. Waktu itu kau cemas sekali, bukan? Kau merasa takkan bisa menjelaskan dengan bahasa Inggris. Kau merasa takkan bisa sebagus Fahrin. Tapi waktu itu, you've done well! Lalu kenapa sekarang kamu tidak bisa?

Tentu kamu bisa!

Banyak baca. Banyak baca. Banyak baca. Jejalkan pengetahuan ke dalam kepalamu. Jika suatu saat mereka bertanya, jawablah menurut pengetahuanmu. Jangan ragu. Kamu pasti bisa. Tak ada jalan pintas untuk sukses, sayang. Jalannya memang harus sulit, berliku-liku dan terjal. Kamu tahu itu, kan? Bukankah kamu suka belajar? Bukankah kamu suka tahu hal-hal? Bukankah kamu suka bertanya?

Lupakan Riana yang pemalas. Lupakan Riana yang manja. Lupakan. Jadilah Riana yang tekun dan pantang menyerah. Ayolah, ini untuk masa depanmu. Ini, seperti kata orang, untuk selembar kertas itu.



Love,
Sunshine

SEMANGAT SKRIPSI, RI!!

0 komentar:

Posting Komentar