Senin, 08 Maret 2010

Alice in Wonderland (2010)



Asik sekali, tanggal 5 Maret kemarin saya dan Kak Aan Mansyur menikmati seharian berdua nonton dan ke Gramedia. Kami memilih Alice in Wonderland, setelah sebelumnya saya memilih buku berjudul sama di Gramedia.

Film ini disutradarai oleh Tim Burton, sutradara kenamaan The Nightmare Before Christmas, Corpse Bride dan Edward Scissorhand. Di film ini untuk kesekian kalinya dia juga bekerjasama dengan Johnny Depp.

Yang menjadi Alice sendiri adalah Mia Wasikowski, aktris asal Australia yang pernah beradu akting bersama Daniel Craig di film Defiance di tahun 2008. Kabarnya, Dakota Fanning memohon-mohon pada Tim Burton untuk bisa berperan sebagai Alice. Namun, akhirnya Mia yang dilihat sangat cocok dengan peran Alice.

Filmnya sendiri keren sekali. Perpaduan teknologi CGI dan 3D. Tim Burton menciptakan dunia Wonderland dengan apik. Karakter-karakter Mad Hatter, Red Quenn dan White Quenn menjadi unsur pelengkap cerita yang bisa dinilai mahal. Musiknya meraung dengan sangat cocok di setiap scene. Kita benar-benar masuk ke dunia Wonderland, dimana keajaiban-keajaiban lahir dengan wajar.

Diangkat berdasarkan buku karya Lewis Carroll, Alice yang kini berumur 19 tahun kembali masuk ke lubang kelinci dan menemukan Wonderland, dunia yang dikunjunginya saat masih kecil. Petualangan dan perjalanannya dengan Mad Hatter, pertemuannya dengan Cheshire Cat dan akhirnya menuju takdirnya, mengalahkan Jabberwocky.

Bagi kalian yang telah menonton Avatar nya James Cameron dan menyukainya, sekiranya film ini juga akan kalian suka. I'll recommend this film!

Have a nice watching!

-Ri

1 komentar: