Minggu, 06 Juli 2008

The Remains of The Day


An elderly butler is on a five-day motoring trip through the West Country in the 1950s. The climax of his journey is to be a reunion with his former housekeeper. This 1989 Booker Prize-winner attempts to capture a period in British history and draw a portrait of a man in old age.(fanfiction.co.uk)

Finally I've already read it! Pertama lihat langsung tertarik baca, tapi waktu itu belum cukup uang buat beli. Pas Tya jadi anggota di Bibli dan melihat buku ini untuk kedua kalinya, saya pun menyewa dan membacanya.
This book was shocked me. Saya sama sekali tidak menyangka cara penulisnya-Kazuo Ishiguro- dalam menceritakan dan menciptakan sebuah karakter begini. Satu lagi karakter penulis yang saya dapat. Dia bisa menyelami hingga ke pemikiran-pemikiran terdalam tokoh-tokohnya. Mampu menggambarkan suasana sebuah Hall di Oxfordshire. Benar-benar memahami seluk beluk pelayanan seorang kepal apelayan Inggris yang bermartabat.

Buku ini diterbitkan tahun 1989 dan segera dihargai Booker Prize. Dari buku ini pun terlahir film dengan judul yang sama, dengan pemain watak Anthony Hopkins.

0 komentar:

Posting Komentar