Selasa, 19 April 2011

Trip to Desa Harapan, Barru

Barru, 16 April 2011
at Desa Harapan


Perjalanan ke desa ini menjadi 'janji' Ilham pada Rahma dalam kunjungannya ke Barru pekan lalu. Saya cuma menemani dan ikut menikmati.

Desa ini berada di Kecamatan Tanete Riaja, Barru, 'daerah kekuasaan' Ilham, yang notabene menjabat sebagai koordinator kecamatan selama masa KKN periode ini.

Saya berada disini dalam rangka menemani Rahma jalan-jalan.

And it was AWESOME, guys, trust me.

With Yusuf and his motorcycle, otw to Tanete Riaja!


Selama dari Makassar, perjalanan ke desa ini, hingga balik lagi ke posko, Yusuf dengan setia dan berbaik hati memboncengku di motornya. Sedangkan Rahma,

kadang bersama Ilham, kadang juga bersama Tito. Opi, sayangnya tidak bisa ikut karena sedang ada proker yang wajib dia selesaikan.

Rute hari itu seperti ini:

1. Jumat malam, saat tiba di Barru, singgah dan akhirnya nginap di poskonya Opi, di Lipukassi, Kec. Tanete Rilau.
2. Besoknya, Sabtu pagi, Tito datang dan menjemput Rahma di poskonya Opi dan membawa kami ke poskonya di Garessi, masih di kecamatan yang sama dengan Opi.
3. Pas tengah hari, kami ber-4 berangkat menuju kecamatannya Ilham, Tanete Riaja, karena dialah yang akan menjadi guide kami ke Desa Harapan.
4. Setelah sholat Dhuhur dan makan siang di poskonya Ilham, kami pun berangkat. Tito-Rahma. Yusuf-saya. Ilham-Jamil (teman poskonya).
5. Menuju ke Desa Harapan.
6. Melihat pemandangan alam yang luarbiasa: gunung marmer, gunung lumut, dan barisan pegunungan hijau dengan hamparan sawah dari ketinggian. Jalanan yang berkabut dan udara yang dingin cukup membuat saya semakin excited.
7. Sampai di posko KKN Desa Harapan.
8. Menuju pemandian yang ternyata berada di Kab. Soppeng.
9. Sekitar pukul 3, kami kembali dan sedikit-sedikit berhenti untuk melihat pemandangan alam yang undescribeable to tell by anything.
9. Singgah sebentar di posko Libureng.
10. Sampai di poskonya Ilham, sholat Maghrib, and
11. Back to, finally, in POSKO with Yusuf!

view at Desa Harapan. This three guys making a silly video here.


Alhamdulillah, Subhanallah, ya Allah.

sawah dekat pemandian di Soppeng


Thanks for everything that day, I was really amazed. Thanks Ilham, Yusuf and Rahma, without you three, mungkin takkan bisa saya melihat keajaiban 'lukisan alam' ciptaan Tuhan yang indah itu.


Love,
Sunshine


NB : Bagi yang tahu Bulu' Dua, Desa Harapan berada di rute yang sama, tapi lebih jauh lagi. Sebelum ke sana, saya jadi ingat salah seorang teman pernah

berkata,
"Bulu' Dua? Angkat saja tanganmu bisa mi ko sentuh langit. (Saking tingginya itu)

0 komentar:

Posting Komentar