Selasa, 05 April 2011

Lawallu for KKN



Seminggu sudah saya KKN di sini. Posko Desa Lawallu, Kecamatan Soppeng Riaja, Kab. Barru, Sulawesi Selatan.

I want to tell you a bit about things in here.

Rumah yang saya tempati disini milik Ibu Ruse'atau Rusmiati dan suaminya. Dia memiliki anak perempuan bernama Rusni yang telah menikah dengan seorang laki-laki bernama Tamrin. Rusni dan Tamrin memiliki dua anak laki-laki yang masih kecil : Aking dan Fahri. Suami Ibu Ruse' adalah seorang nelayan yang sementara berhenti melaut karena cuaca buruk.

Saya dan enam orang teman posko dibawa kesini pada Kamis, 24 Maret lalu oleh Ibu Aliya, yang merupakan staf desa. Ibu Ruse' adalah sepupu Ibu Aliya. That's why she brought us here. Tidak seperti posko desa lain yang tinggal di rumah kepala desa mereka, kami tidak. Saat kami sampai Kamis lalu, Ibu Kepala Desa masih belum balik dari Umroh.

Saya mendapat enam teman baru.

1. Anti, nama lengkapnya Andi Hertanti DP dari Fakultas Perikanan angkatan 2007. Anaknya centil, manis dan kadang-kadang tak bisa berhenti bicara.

2. Mimi, nama lengkapnya Amirah Aryani, bersahabat dengan Anti dari SMA. Sama dengan Anti, dia juga dari Fakultas Perikanan angkatan 2007. Dia sama periang dan sama manis dengan Anti.

3. Fathul Idzhar, disapa Atul atau Aco. Dia anak Administrasi-Sospol angkatan 2007. Termasuk laki-laki pendiam yang setiap malam secara teratur punya jadwal menelpon pacarnya yang entah dimana. Atul lah yang paling akrab dengan pemuda desa disini, diantara kami ber-7.

4. Bruw, nama lengkapnya Adri Alifwansyah, dari Fakultas Kedokteran angkatan 2007. Dia dulunya teman kelas E-7 ku di JILC. Kami bertemu lagi di suasana dan tempat berbeda, sekarang.

5. Adi atau A.Adhiyatma. Digelari 'pemateri' di posko kami karena seringnya dia bercerita, bicara dan berkisah tentang apa saja. Dia dari Fakultas Kedokteran angkatan 2007, sama dengan Bruw. Anaknya easy going dan cepat akrab sama orang baru.

6. Okto Rimandi. Inilah kordes kami di posko ini. Dia juga dari Fakultas Perikanan. Luarbiasa cerdas dan kata-kata yang terlontar dari mulut dan pikirannya sering membuat kita tercengang. Paling suka makan dan tidur. That's why badannya bongsor. Walaupun begitu, dia juga rajin menelpon pacarnya kalau malam.


Bersama mereka lah saya akan menghabiskan 2 bulan di Posko KKN saya di Desa Lawallu.

0 komentar:

Posting Komentar