Minggu, 28 November 2010

Nurani 2010

Malam ini, mestinya saya menyelesaikan kerjaan blog! alih-alih menulis dan update blog personalku ini. Tapi, taulah kalo dibelai kemalasan dan prokrastinasi, jadinya saya mau cerita sedikit tentang Nurani 2010. Acara sosialisasi almamater--alias pengkaderan lembaga di jurusan Komunikasi Unhas, Kosmik-Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi.



Lokasi Nurani tahun ini di desa Paccekke', Kabupaten Barru, sekitar tiga jam naik mobil dari Makassar. Mulai Kamis-Minggu, 25-28 November 2010.

Saya tiba disana hari Jumat sore. Berangkat sama Riri, Wulan, Qbond, Febry dan Indah naik mobil Panther. Sampai di Barru, singgah di rumahnya Wulan makan siang dan sholat Dhuhur dulu baru lanjut ke depan Mangkoso dan menunggu dijemput ke lokasi Nurani.




Awesome view.

Paccekke' itu seperti desa yang terisolasi dari kota. Gunung hijau besar tinggi dengan kabut di puncaknya. Kadang, kalau malam dan kita bicara, keluar kabut dari mulut. Ada lapangan luas hijau yang jadi lapangan bola. Di depannya ada tugu pahlawan berderet-deret warna putih.

Aula PNPM-MP jadi tempat acara utama. Satu rumah jadi dapur. Kita tinggal sekitar 30 meter dari situ, di rumah-rumah warga, terpisah-pisah.

Banyak tai sapi di jalanan. Betul-betul harus hati-hati jalan kalau tidak mau sandal jadi korban. Beberapa anjing berkeliaran, pas malam, suasananya horor! gelap dan auman anjing bersahut-sahutan mengerikan. Pas sekali jadi lokasi syuting film horror atau vampire.

Air mandinya dingin seperti es. Tapi saya dan teman-teman lain suka. Kind of fresh from mountain. Dingin, menyegarkan. Selalu mau mandi dan mandi.

Keluhanku disana cuma satu. Makanan. Padahal itu main topic dan main factor sebuah acara, kan? Masalahnya adalah peserta dan panitia Nurani itu adalah semua mahasiswa baru 2010 Ilmu Komunikasi. Jadinya....tidak terkoordinasi dengan baik. Kacau. Apalagi konsumsi.

Malam persembahannya juga asik, utamanya POM POM BOYSnya. Seru saja liat cowok-cowok CONG nge-dance dengan lagu remix yang bikin ikutan joget juga. Seribu ketawa buat mereka.

Pas malam pengukuhan itu, sakral. Banyak yang terharu pas Mars Kosmik dinyanyikan berkali-kali.

Ini Nurani ketiga yang saya datangi. Nurani ku, Nurani 2009 dan ini: Nurani 2010. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan saya rasa, tiap tahun jadi lebih baik juga dari segala segi.


Selamat datang untuk Mahasiswa 2010! Selamat ber-KOSMIK yaaa!


Love,
Sunshine

0 komentar:

Posting Komentar