Minggu, 21 November 2010

Harry Potter and The Deathly Hallows Part 1 (2010)



Rating : 8.3/10
Director : David Yates
Writer : Steve Kloves. based on J.K. Rowling novel
Cast : Daniel Radcliffe, Emma Watson and Rupert Grint
Release :18 November 2010 (Indonesia)
Budget : £150,000,000 (estimated)


Menurut kalian, which one is better. Membagi kisah Harry Potter ini menjadi dua bagian, atau menjadikannya satu namun banyak bagian dari buku yang dibuang begitu saja?

Film ini sudah ditunggu-tunggu kehadirannya sejak seri ke-6 nya selesai diputar di bioskop seluruh dunia awal 2009. Seri sebelumnya berakhir agak mengecewakan dengan kekurangan disana-sini, namun David Yates membuktikan kepada semua penggemarnya bahwa dia masih mampu membawa seri terakhir kisah Harry Potter ini lebih baik lagi.

Film berdurasi 146 menit ini benar-benar memesona kita dari awal hingga akhir cerita. Akting Daniel Radcliffe, Rupert Grint dan Emma Watson tidak usah diragukan lagi, mengingat mereka telah membangunnya sejak 2004- Harry Potter and The Sorcerer's Stone dibuat. Di seri akhir kisah ini, mereka menyelesaikan pekerjaan mereka dengan baik pula.

Bagi yang sudah membaca apalagi penggemar bukunya, tentu sudah hafal jalan cerita dari film ini. Semua tertebak, teringat dan berjalan sesuai dugaan, persis seperti yang ada pada bukunya. Namun bukan berarti film ini kosong kejutan. Dengan cerdiknya, sutradara memberi sentuhan kecil, sekilas, yang tiba-tiba membuatmu teriak, terbahak dan terharu.

Artistik dari make up, kostum dan efek visual, semua luar biasa. Kesan seram, mistis, gelap, horor berhasil ditonjolkannya dengan tidak lupa menyisipkan humor kecil di setiap adegan. Berhasil. Penonton tertawa lepas, menikmati tingkah konyol Ron Weasley saat merayu Hermione Granger, misalnya.

Keseluruhan adegan, artistik, music score, dan shot-shot yang memukau menjadikan film ini mestinya menjadi seri terbaik Harry Potter yang pernah ada. Dan walaupun film ini dibagi menjadi dua bagian, ia ditutup dengan ending yang membuat penonton merasa harus mengikuti kelanjutan ceritanya di part 2, pada 2011.


have a nice watching!
Love,

Sunshine

0 komentar:

Posting Komentar