Sabtu, 12 Juni 2010

Departure Day I

Akhirnya saya sampai di Narita International Airport bersama teman-teman rombongan Arizona Grantee IELSP Batch 7. Setelah melewati langkah demi langkah keberangkatan yang sangat melelahkan.

Dimulai dari Bandara Cengkareng di Jakarta; check in, pemeriksaan bebas fiskal, imigrasi, lalu ke pesawat Japan Airlines.

Perjalanan ke Jepang ditempuh dalam waktu tujuh jam. Dalam pesawat, saya merasa kurang nyaman. Selain AC nya dingin sekali, badanku terasa pegal sekali. Untungnya, saya bisa tidur beberapa jam dan bangun sudah disediakan makanan yang lumayan.

Oke, sampai di Bandara nya kita lewati bagian imigrasi. Kemudian naik Connecting Bus menuju Terminal 2.

Dan, here I am, mencoba menulis dengan Hepi yang tinggal 38% remaining battery power nya. Sayang sekali, charger nya saya taruh di koper.

Sekarang waktu Tokyo menunjukkan pukul 09.10 am tanggal 13 Juni 2010. Kami harus check in jam 14.00 karena pesawat kami akan take off sekitar pukul lima sore. Artinya kami punya waktu menunggu yang lumayan panjang.

Bandara ini sungguh besar. Dimana-mana terdengar bahasa Jepang yang entah artinya apa. Saya cuma tahu arigatou gozaimasu!.

Bandara ini seperti benteng yang besar yang tersembunyi. Tokyo sampai tidak terlihat.


Love,
Sunshine

0 komentar:

Posting Komentar