Jumat, 07 Mei 2010

Rainbow




Bagi saya, Rainbow adalah sebuah buku seni klasik. Buku yang akan kau lupakan saat pertama kali melihat sampulnya. Buku yang akan kau remehkan saat seseorang menawarkan untuk kau baca. Buku yang biasa-biasa saja nampaknya dari luar.

Kemudian, saat kau mulai membuka halaman pertama, kau mulai memperhatikan judulnya dengan benar.

KAMARUPA

Mungkin judulnya akan seperti itu.

Dan tahulah kau bahwa isinya begitu menarik hati. Jenis buku dengan dua bahasa di dalamnya. Jenis buku dengan tulisan dan gambar di dalamnya. Kau mulai berpikir, she has a great sense of art. Dan kau tak akan ragu tentang itu.

Namun, karena menjadi orang yang paling berlogika, kau sering tidak mengerti dia. Tapi kau nyaman bercerita padanya. Kau nyaman membacanya. Saat dia mengajarimu sesuatu, kau suka menjadi muridnya. Dia setia menemanimu ke tempat yang jauh bahkan walau jalan menuju ke tempat itu susah, berliku dan berbatu-batu.

Dan saat teman-temanmu yang lain meminta iphone, sneakers dan laptop saat kau ke US, dia malah memintamu mencarikannya jam antik berbentuk liontin yang bisa dipasangi foto di dalamnya dan agar kau mengiriminya postcard dari sana. Simple but worthed.


Love,
*Sunshine

1 komentar: