Senin, 02 Maret 2009

Hounddog (2007)



Saat Tya hari itu memperlihatkan DVD yang baru saja dibelinya, dan saya melihat judulnya, saya tiba-tiba terkejut. Film yang dibelinya berjudul Hounddog. Sampul depan kasetnya pemeran utama film itu, tak bukan tak lain, Dakota Fanning. Saya tiba-tiba tertarik ke masa lalu, masa yang sudah lama sekali, saat film itu familiar di telinga saya. Saya segera meminjam, dan menontonnya.

Dan sekali lagi Dakota Fanning memberikan aktingnya yang memukau.

Film berdurasi 102 menit ini ditulis dan disutradarai oleh Deborah Kampmeier. Mengambil set di tahun 1960 di Amerika bagian Selatan. Lewellen (Dakota Fanning) sangat menggilai Elvis Presley. Lagu yang paling disukainya berjudul Hounddog. "You ain't nothin' but a hounddog, cryin' all the time..". Lagu berirama cepat itu biasa dinyanyikannya dengan menari layaknya penari bar. Suatu hari, sahabat Lewellen, Buddy (Cody Hanford) mengabarkan padanya bahwa Elvis Presley akan datang. Lewellen senang bukan main. Dia pun meminta Buddy untuk mencarikannya tiket. Disinilah konflik mulai terjadi. Buddy akhirnya mendapatkan Lewellen tiket, namun Lewellen harus bertemu dengannya di sebuah garasi kosong dekat sungai tempat mereka biasa bermain. Lewellen, di sore itu, mengabaikan sapaan tetangga nigger nya,Charles (Afemo Omilami), berlari dengan senang bukan kepalang menuju tempat janjian mereka. Sampai disana, dia diperkosa.

Setelah itu, Lewellen tidak sama lagi dengan Lewellen yang dulu.

Film ini bercerita tentang bagaimana bangkit kembali setelah kejadian yang amat buruk menimpa kita. Bagaimana caranya untuk mengisi lagi lubang yang tercipta akibat kejadian buruk itu. Scene yang amat saya sukai adalah scene saat Lewellen diambil oleh Charles untuk diobati. Charles meminta Lewellen agar mengeluarkan semua pedih hatinya melalui musik. Lewellen akhirnya menyanyikan Hounddog dengan versi yang berbeda, Hounddog yang sesuai dengan suasana hatinya, dengan syahdu dan melankolis.

Have a nice watching!
-sunshine-

1 komentar:

  1. Ah... ada Dakota Fanning pasti menarik ne film.

    BalasHapus