Jumat, 08 Agustus 2008

Kisah Istri Sang Penjelajah Waktu


First I want to say thanks to:

M, my sister for all this time, you make this happen
Gary "Snow Patrol" Lightbody, for introducing me this book.
My Dad and TB Gramedia for return this book in me


Buku ini menceritakan tentang seorang penjelajah waktu bernama Henry De Tamble dan istrinya Clare Abshire. Kalau ceritanya di detailkan di posting kali ini, saya juga ragu apa akan dimengerti. Karena ceritanya agak rumit (benar-benar rumit, serius!) jika dibahas bersama apalagi kalau dituliskan.

Buku ini merupakan salah satu novel dewasa yang pernah saya baca. Menyampingkan kisah romantis yang vulgar untuk seumuran saya (ugh! ternyata saya belum cocok baca novel sejenis ini), novel ini yah..cukup bagus untuk kisah cinta yang dibatasi oleh ruang dan waktu. Novel ini juga salah satu novel yang menyentuh dan dalam yang pernah saya baca. Meskipun banyak review yang saya baca mengenai buku ini, semua review mengatakan buku ini bagus dan menguras air mata tidak terkecuali Gary Snow Patrol, tapi tidak dengan saya. Maksudnya memang kematian itu menyedihkan. Apalagi kalau yang meninggal itu meninggalkan sebuah surat yang mengatakan "Clare, aku mencintaimu." atau "Bagiku Clare, kau adalah segalanya". Memang bagian ini menyedihkan (atau ada yang bilang tidak?), tapi selebihnya hanya lumayan. Tapi saya gembira dan senang telah menyelesaikan buku ini. Buku yang membuat saya penasaran selama setahun sejak Gary Snow Patrol memperkenalkannya pada saya secara tidak langsung. Buku ini akan segera difilmkan dengan pemeran Eric Bana dan Rachel McAdams.

Entahlah, mungkin juga saya belum terlalu dewasa dan mengerti apa yang indah dan menguras air mata dalam buku ini. Mungkin dalam beberapa tahun setelah ini, saya akan membaca buku ini untuk kedua kalinya, setelah saya cukup dewasa tentunya, dan akan mengerti. Saya juga akan meminjamkan pada Dini buku ini untuk menanyakan pendapatnya, atau kepada Tya, Rahma dan Isti (kalau mereka bersedia membaca dan berbagi pendapat tentunya).

1 komentar:

  1. Ba. skrng senang mko toh,jeng??hehe
    Met menikmati bukunya!
    (sy sangsi klo u blom pernah baca buku/novel dewasa..!Pasti pernah mko toh?!Ngaku mko!!!!Itu komik DORAEMON yg dilemarimu buktinya!!!!

    BalasHapus