Selasa, 22 April 2008

What is "Everybody's Changing"

Everybody's changing. Kira-kira itulah salah satu judul lagu dari Keane yang menjadi hitz tahun 2002. Kalau kata-kata itu direfleksikan dalam kehidupanku sekarang, hal itu bisa saja benar, dan kurasa memang benar.

Apa yang kurasakan berubah dalam diriku?
Biasanya ada saat dimana aku begitu berbahagia, begitu merasa senang, begitu merasa kesal, begitu merasa menyayangi, begitu merasa marah, begitu merasa stress dan depressed, begitu merasa iri dan cemburu, begitu merasa diawang-awang, begitu merasa bebas dan merindu. Saat-saat aku merasakan sejuta perasaan itu datang dan melekat dalam ingatanku yaitu saat aku masuk dan berbaur dalam komunitas kreatif dan cerdas itu, Kosmik.

Kosmik adalah tempatku mendapatkan kenangan, mendapatkan ingatan dan memori-memori indah. Kenangan, ingatan dan memori-memori itu akan aku panggil kembali disaat aku merasa marah, kesal, sedih dan stress. Sungguh, memori itu terapi yang sangat bagus untukku.

Aku berubah. Perlahan-lahan aku telah memberanikan diriku keluar dan membuka penutup kotak yang selama ini mengurungku selama belasan tahun. Kotak yang diciptakan oleh orangtua ku yang kolot dan anti pada semua aktivitas yang tidak menghasilkan apa-apa (uang). Aku percaya, ada yang lain selain materi yang diberikan oleh aktivitas itu. Ada ilmu itu, ada pengalaman itu dan ada teman-teman berbagi kesenangan dan kesedihan saat itu.

Aku mendapatkan gairah baru. Aku merasa hidupku lebih berarti lagi sejak aku masuk di jurusan komunikasi ini. Walaupun beberapa orang tidak menyadarinya, tidak meresapi dan mensyukuri hal ini, namun aku benar-benar tahu dan mengerti, ada tempat yang bisa mengubah pribadi orang. Bukan menjadi dirinya yang baru, tapi memunculkan kemampuan dirinya yang sebenarnya, menenggelamkan dirinya yang dulu, menjadikan orang yang lebih baik dari yang dulu.

Hal yang paling utama dari semua kesenangan dan kebahagiaan ini berasal dari mereka. Teman-teman ku seangkatan. Mereka seperti pelangi. Mereka memiliki karakter yang berlainan, namun pada suatu waktu, mereka bisa bersatu padu melakukan satu pekerjaan. I really love them. Thank God, You give me them.

This place, this community, will never fade from my life.
Really thanks, God.

0 komentar:

Posting Komentar