Jumat, 03 Januari 2014

Happy New Year 2014!

Selamat tahun baru para penghuni jagad raya sekalian alam semesta.

Adakah yang sudah menyusun resolusi di tahun ini? Atau ada yang masih juga mengingat-ingat kekalahannya di tahun lalu?

Apapun itu, mari bangkit bersama-sama dengan semangat dan harapan baru. Ayo mulai membangun mimpi-mimpi yang belum terlaksana di tahun-tahun sebelumnya dengan penuh keyakinan dan kerja keras.

Tahun ini saya sendiri akan beranjak ke umur 25 tahun. Saya sudah cukup umur untuk melakukan apapun. Saya sudah cukup dewasa untuk mengambil keputusan, memilih mana yang baik dan buruk untuk hidupku kelak.

Satu hal yang pasti adalah hidup itu kadangkala hanya menjalani pilihan-pilihan yang ada, atau yang kita buat. Memilih pekerjaan atau profesi tertentu kemudian memilih untuk kemudian quit the job. Memilih untuk berteman dengan orang tertentu, memilih untuk menjalin kasih dengan orang tertentu. Memilih untuk kembali pulang dari perjalanan jauh dari rumah.

Kita hidup dengan menjalani beberapa pilihan-pilihan itu. Kadang kita bertarung dengan orang luar. Tapi yang saya pelajari adalah, kita harus bertarung dan mengalahkan diri kita sendiri dulu agar bisa mengalahkan dunia.

Kalau ditanya, apa ada hal yang saya sesalkan dari tahun-tahun sebelumnya?
Saya dengan yakin akan menjawab, tak ada.
Kalimat "ada hikmah di setiap kesalahan, ada pelajaran di setiap perjalanan" memang terdengar klise.
Tapi itu memang benar.

Jika kita mau belajar, kita akan paham sendiri bagaimana hidup bekerja. Bagaimana Tuhan bekerja.

Karena kita tidak dibekali buku manual untuk menjalani hidup kita. Instead, kita dibekali Qur'an dan hadist sebagai penerang langkah dan petunjuk.

May your life will be filled with magic.

Sunshine





0 komentar:

Posting Komentar