Rabu, 22 Oktober 2008

Son of RamboW


Son of Rambow

"The funniest British Film since Hot Fuzz"
-The Sun-

Layaknya mendapat pencerahan, film ini saya tonton ketika musim-musimnya teman-teman di Komunikasi produksi film, menyambut ultah KIFO katanya. Kenapa saya katakan demikian, karena film ini setting nya itu tentang pembuatan film.
Will Proudfoot adalah anak yang dididik keras oleh ibunya yang merupakan anggota dari Perkumpulan Agama. Yang dia lakukan hanya yang baik-baik saja, bahkan dia jarang menonton film atau TV dan mendengarkan musik. Setiap kali di kelas ada pemutaran film dokumenter, dia dipersilahkan keluar kelas, semua karena hal itu merupakan larangan Perkumpulan Agama tersebut. Saat keluar kelas pada suatu siang dia bertemu dengan Lee Carter, seorang anak badung, nakal dan dibenci oleh semua orang di sekolah karena kenakalannya. Dia sering dihukum dan kena skorsing. Anehnya, kedua orang ini malah menjalin persahabatan yang erat dan terlibat dalam pembuatan film yang berjudul Son of Rambow.

Selain melihat bagaimana take scene per scene film buatan mereka yang kocak, kita juga bisa memahami karakter masing-masing karakter pemain pada akhirnya. Film ini kalau saya bisa katakan, memang lucu, tapi lucu ala Barat sana. Yang paling kena itu malah tentang persahabatan Will dan Lee. Akting keduanya pun bisa dinilai bagus. Garth Jennings selaku sutradara film ini mampu menghadirkan pemandangan di Inggris yang indah dan hijau dengan banyaknya pemandangan rumput dan sawah pada filmnya.

Best Scene:
Saat kecelakaan. Will yang nyaris tenggelam dalam aspal hitam berusaha meminta tolong pada Didien tetapi tidak didengarkan. Tiba-tiba Lee datang menyelamatkannya, padahal sebelum itu mereka bertengkar hebat gara-gara Will mengejek kakak Lee. Yang masuk rumah sakit malah Lee yang tertindih reruntuhan bangunan saat sudah menolong sahabatnya itu. Setelah kembali dari rumah sakit, film Son of Rambow ternyata ditayangkan di bioskop sebelum penayangan film utama, dan Lee menontonnya. Semua penonton dalam studio menangis haru dan terpingkal-pingkal dibuatnya. Aplaus buat Son of Rambow!!

0 komentar:

Posting Komentar