Minggu, 03 Januari 2010

2009 to 2010



Sulit rasanya membayangkan sudah dua tahun blog ini saya kelola. Sejak 2008 hingga 2010. Walaupun sudah dua tahun, namun postingannya masih itu-itu saja. Film. Buku. Jurnal harian. Catatan-catatan.
Saya ingin lukisan yang lebih membangkitkan gairah. Saya ingin menulis sebuah puisi. sajak. cerita pendek lagi. seperti kisah cinta Clare and Henry yang tak ada habisnya. Saya ingin lebih menajamkan indra-indra dan menyalurkannya dalam sebuah tulisan. Saya rasanya ingin kembali lagi menulis dan membaca, seperti yang saya lakukan dua tahun silam.

Amerika tepatnya Arizona, Tuscon, menanti saya di bulan Juni tahun ini. Dapatkah kalian percaya, kawan? Perempuan berjilbab seperti saya, perempuan yang tidak pernah keluar dari Makassar seorang diri, Juni nanti akan menginjakkan kakinya di negeri Paman Sam nun jauh disana? Dapatkah kalian percaya kawan? Jujur, saya sendiri masih belum bisa percaya memperoleh keajaiban seperti itu.

Tapi ada kalanya kita mesti mempercayakan diri kita pada nasib. Kita perlu sesekali memasrahkan diri pada yang lebih berkuasa atas kita.

Kalau kuulur lagi perjalanan hidupku dua tahun silam, banyak sekali hal-hal yang terjadi. Yang mengubahku menjadi seperti Ri yang sekarang. Seperti yang pernah Kak Cokke bilang, semua orang berubah. Everybody's changing. Kita tak pernah sadar perubahan terjadi atas kita. Kita kadangkala tidak merasakannya. Orang terdekat kita lah yang merasakannya, yang sadar.

Sejak krisis ekonomi global. Papi sakit. Brainwave hadir. Pergantian kepengurusan Kosmik. Masuk ke Astamedia Group. Pengumuman IELSP Cohort 7 yang membuat mimpiku, impianku kini di depan mata- melihat dunia. Pensiun Papi. Semua hal itu mengubahku. Tentu, tanpa bisa kubendung.

0 komentar:

Posting Komentar